Kamis, 11 Juni 2009

Seandainya...




otak gue ga berhenti-berhenti buat mikirin semua hal dengan awalan seperti judul diatas.. "seandainya"

namanya berandai-andai ya itu?
kenapa manusia selalu berandai-andai ya?
seandainya manusia ga bisa berandai-andai gimana?
nah loh!
ada "seandainya" lagi kan..
hahaha..
manusiawi sekali kita yg suka berandai-andai..
kenapa?
karena pada saat kita berandai-andai, kita pasti memikirkan hal-hal yg kita mau, hal-hal yg tidak dan belum terjadi..
ya kalo udah terjadi, bukan berandai-andai lagi kan namanya?
kenapa kita memikirkan hal-hal yg belum pasti terjadi..ya disitulah letak manusiawinya..
kita manusia selalu berusaha membentuk masa depan, tidak puas dengan keadaan yg sekarang, selalu merasa ada aja yg kurang di hidup ini..

seandainya gue kaya.. sendainya gue punya pacar.. seandainya mobil gue keren.. seandainya gue jago panjat pinang.. seandainya gue ga baca blog ga penting ini.. blablabla..

sifat manusiawi ini ada di diri semua orang..
tapi semua yg saya katakan memiliki sifat manusiawi ini belum tentu manusia seutuhnya..

(nah, mulai deh si agi sotoynya keluar)

orang yg suka berandai-andai kadang suka tenggelam di dalam apa yg dia andai-andaikan..
sibuk berandai-andai, tapi lupa untuk mewujudkannya..
cuma berpikir tanpa bekerja..
jadi lebay!!
hahahaha

makanya manusia yg utuh itu yg pikiran dan fisiknya berjalan seiringan, saling melengkapi satu sama lain.. jasmani membutuhkan rohani, dan begitu juga sebaliknya.

saat manusia hanya berpikir, dalam hal ini, berandai-andai
tapi tidak berusaha merealisasikan andai-andainya, sama saja memikirkan sesuatu yg mustahil karena apa yg diinginkan tetap berada dalam pikiran dan tidak diwujudkan ke alam nyata..
padahal, tidak ada yg mustahil di dunia ini..
mau jadi apa?


jadi Tuhan?




BISA!



hahahaha..

hayuk kita berandai-andai..
tanpa lupa untuk membawa andai-andai kita ke dunia nyata..
jangan hanya dipikirkan, tapi diwujudkan!






tapi...

seandainya apa yg kita andai-andaikan tidak terwujud gimana??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar